Kamis, 30 Desember 2010

10 top senjata sejarah

 

1.M1 tank tempur utama militer AS dan telah tulang punggung angkatan bersenjata ‘sejak tahun 1980. Terkenal karena kekokohan dan keunggulan dalam pertempuran, mesin berteknologi tinggi memainkan peran besar dalam kemenangan cepat dari Perang Teluk 1991. Hanya sembilan tank hilang untuk kerusakan permanen dari hampir 1.900 ditempatkan di sana.


 

2.Nuclear mendekati puncaknya pada akhir 1950-an ketika rudal balistik antarbenua (ICBM) yang mampu meluncurkan bom nuklir tersebut dikembangkan oleh Amerika dan Uni Soviet. Ironisnya, penimbunan marah oleh kedua negara selama Perang Dingin sebenarnya memelihara keseimbangan kekuasaan di seimbang, karena penyebaran rudal dengan baik akan berarti pemusnahan nuklir tertentu untuk keduanya.


 

3. dampak pendaratan bom atom di Hiroshima dan Nagasaki pada bulan Agustus 1945 melampaui bagaimana bisa mengakhiri Perang Dunia II dingin di jalurnya. Para sejarawan juga melihat pemboman menunjukkan kekuatan ampuh oleh Amerika Serikat untuk (enggan) sekutunya, Uni Soviet, sebagai ketegangan antara kedua negara menjadi tegang di dekat akhir perang. Bom nuklir meyakinkan Uni Soviet bahwa Amerika Serikat memegang kartu sebagai negara adidaya baru di dunia.


 

4.ini tidak memiliki kekuatan seperti senjata militer konvensional, tapi teknologi radar pada akhirnya mengubah program Perang Dunia II dan memberikan kemenangan kepada Sekutu. ilmuwan Inggris dan Amerika Bekerja penuh semangat selama perang, merancang sistem radar yang melebihi kemampuan Jerman dan sangat efektif terhadap U-Boats selama berjuang keras Pertempuran Atlantik.


 

5.Predator bawah air ini berjalan konvoi Sekutu di Atlantik begitu berhasil di tahun pertama perang beberapa bahwa Jerman mampu menelan Perancis pada 1940. Dari tahun 1939-1942, U-boat memastikan keseimbangan kekuasaan berbaring lekat dengan Jerman.


 

6.Unveiled setelah Gatling pada 1885, Maxim bukanlah senapan mesin pertama tapi yang pertama yang benar-benar efektif. Pistol diri-powered bisa 500 butir per menit dan terkesan Angkatan Darat Inggris sehingga mereka membuat senjata pilihan mereka selama ekspansi kolonial di Afrika. Pada satu pertempuran selama Perang Matabele dari tahun 1893, 50 tentara Inggris mampu mengalahkan 5.000 prajurit Ndebele, sebuah adegan yang akan terulang di benua itu.


 

7.Deathly acurate, panah itu menjadi favorit masa perang antara tentara Umur Tengah. Tentara bisa diajarkan untuk menggunakan panah otomatis cepat dan dalam jumlah yang besar, menjadikannya sebagai senjata yang efektif untuk Tentara Salib menyerang Tanah Suci. Inovasi untuk panah otomatis oleh Perang Salib ke-3 dan 4 (1190-1204) membuatnya menjadi pemain utama dalam kemenangan dimenangkan oleh sisi Eropa, termasuk menaklukkan Konstantinopel.


 

8.Imagine mengejutkan lawan mereka ketika semburan api yang dibuat Cina. Bubuk Mesiu, salah satu penemuan terbesar Cina kuno, pertama kali dikembangkan di sana seribu tahun yang lalu, tapi benar-benar dihukum baik melawan penjajah Mongol pada Pertempuran Kai-Keng di 1232. Yah outmatched dalam jumlah, orang Cina masih dekat dikalahkan bangsa Mongol, secara fisik dan psikologis, dengan menakjubkan mereka “panah api.”


 

9.bisa membawa kru dari dua kekalahan, tapi Britania Vickers FB5 Gunbus merevolusi perang sebagai pesawat tempur pertama benar di dunia. Yang pertama melepas Gunbus di tahun-tahun sebelum Perang Dunia I dan berada di tangguh selama konflik melawan Jerman DR1 Fokker, pesawat diterbangkan oleh ace terkenal mereka, Baron Merah. Sejak saat itu, bagaimanapun, keseimbangan kekuasaan selama masa perang akan selalu  mendukung mereka yang mungkin paling udara.


 

10.manusia telah membangun tombak karena mereka menyadari bahwa hal-hal runcing sakit, tapi itu benar-benar atlatl yang menggeser keseimbangan kekuasaan antara manusia dan mangsanya prasejarah nya. Selama ini, senjata berbentuk hook diperbolehkan untuk melemparkan tombak pemburu dengan kecepatan tinggi dan akurasi dan bahkan bisa membunuh binatang terbesar di sekitar jika digunakan dengan benar.

www.thevalent.in